Pages

Rabu, 26 Juni 2013

GM Didik Siswa SMK Jatim Jadi Mekanik Chevrolet

Otosia.com -

PT General Motor Indonesia (GM Indonesia) meluluskan 25 siswa SMKN di Jawa Timur dalam program C-STEP (Chevrolet Service Technician Education Program). Dalam program C-STEP ini, Chevrolet memberikan pelatihan yang intensif bagi para siswa tersebut, meliputi pengetahuan teknis dasar otomotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet.

Sementara 25 siswa SMK lain berasal dari wilayah Jawa Timur, akan menjalani prosesi kelulusan yang sama pekan ini.

"Kami sangat bangga dapat meluluskan dan memberikan pelatihan pengetahuan teknis bagi para siswa SMK ini, terutama pelatihan keterampilan perawatan kendaraan serta pengenalan teknologi terbaru dari kendaraan Chevrolet. Disamping pemerataan pengetahuan, kami berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Timur dan sekitarnya" jelas Putra Samiaji, Service Manager GM Indonesia.

Dengan digulirkannya program ini, GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon-calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai dengan standar dan kualitas tinggi yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

Keseluruhan 25 siswa lulusan C-STEP ini telah diserap sepenuhnya sebagai teknisi siap kerja di beberapa dealer resmi Chevrolet, antara lain SUN Surabaya, SMART Waru, SMART Malang, Nusantara Autoworld, PRIMA Autoworld Serpong, PRIMA Autoworld Denpasar, PRIMA Autoworld Lombok, Fontana Indah Motor Jakarta, Sumber Baru Motor Jogjakarta, Autoworld Jaya Mandiri Semarang.

Rangkaian program C-STEP ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors di Indonesia yang hingga awal mei 2013 telah mempekerjakan lebih dari 750 karyawan dimana 99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

"C-STEP menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam memperkuat posisi Chevrolet di Indonesia, terutama mengantisipasi permintaan Chevrolet Spin yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah di tanah air," pungkas Putra. (kpl/nzr/rd)

Sumber: Otosia.com

Source : http://id.berita.yahoo.com/gm-didik-siswa-smk-jatim-jadi-mekanik-chevrolet-074500234.html